Senin, 25 Agustus 2014

Tips Mengecilkan Paha Pasca Persalinan

AhmadSenin, 25 Agustus 2014 0 comments

Oleh SegiEmpat


Foto Mengecilkan Paha Pasca Persalinan Oleh Kesehatan SegiEmpat Massa janin yang semakin hari semakin bertambah besar membuat perut dan bagian-bagian tubuh lainnya ikut mengalami perubahan karena adanya dorongan dari janin yang hidup di dalam rahim kita, tak terkecuali bagian paha kita. Selain itu, pola makan yang berlipat saat masa kehamilan pun juga ikut berperan penting menambah beratnya tubuh kita saat hamil. Terkadang, bertambahnya massa tubuh akan membuat kepercayaan diri kita menurun, terutama pasca persalinan. Sebab saat itu, kita akan mulai disibukkan dengan berbagai aktivitas yang terkadang mengharuskan kita bertemu dengan banyak orang. Oleh sebab itu, ada baiknya jika kita mulai memikirkan bagaimana cara paling tepat untuk mengembalikan bentuk tubuh kita seperti sebelum hamil dulu, terutama pada bagian paha yang notabene sangat mempengaruhi lekuk tubuh dan penampilan kita. Lantas? Bagaimana cara efektif untuk mengecilkan paha pasca persalinan? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.



1. Cobalah Untuk Menyusui Bayi Anda


Salah satu cara paling efektif yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan ukuran paha menjadi normal kembali adalah dengan menyusui. Sebab, memberikan ASI eksklusif untuk sang buah hati dapat membantu memenuhi asupan gizinya serta membantu mengurangi 5.000 kalori yang tersimpan dalam tubuh kita.



2. Aturlah Pola Makan Anda


Bukan hanya itu, Anda pun juga harus memiliki niat untuk memperbaiki pola makan mulai sekarang. Cobalah untuk membiasakan diri makan dalam porsi yang sedikit namun dalam waktu yang sering. Sebab, metode ini dapat membantu mencegah terjadinya penumpukan lemak dan kalori dalam tubuh sehingga membuat berat badan Anda tetatp terjaga dengan baik. Bukan hanya hanya itu, Anda pun juga disarankan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki kadar lemak dan kalori rendah dan memperbanyak konsumsi air putih. Sebab mengosumsi air putih dalam jumlah banyak dapat membantu membersihkan organ-organ tubuh—terutama saluran pencernaan—dari berbagai macam penyakit dan racun. Bukan hanya itu, mengonsumsi banyak air putih juga dapat membantu menekan nafsu makan Anda sehingga Anda pun dapat menjaga berat badan Anda. Bukan hanya itu, air putih juga mampu membantu mengencerkan konsenstrasi sodium dalam tubuh yang nanyinya akan dikeluarkan dari sistem pencernaan.



3. Melakukan Olahraga Ringan


Ada baiknya jika Anda mengimbangi pola makan sehat yang Anda terapkan dengan olahraga ringan seperti senam. Sebab, senam dapat membantu mengencangkan kembali otot-otot yang kendur selama masa kehamilan. Bukan hanya dengan senam, Anda pun juga dapat mengencangkan kembali otot-otot Anda dengan melakukan latihan otot ringan pada perut baik dalam kondisi berdiri, duduk, ataupun berbaring. Anda dapat menarik perut Anda menuju bagian dalam perut dengan mengontraksikannya pada otot-otot perut kemudian tahanlah dalam beberapa menit.


Selain itu, Anda juga dapat melatih otot perut menggunakan shoulder lift. Metode ini begitu mudah dilakukan, sebab Anda cukup berbaring telentang di atas matras kemudian menekuk kaki hingga telapak kaki menyentuh lantai. Setelah itu, hembuskan nafas seraya mengontraksikannya pada otot perut, kemudian angkat kepala dan bahu Anda. Terakhir, tahanlah posisi seperti itu dalam beberapa detik kemudian turunkanlah kepala dan bahu Anda secara perlahan.


Artikel Tips Mengecilkan Paha Pasca Persalinan adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1qgC6Op
In Category :

0 comments

Poskan Komentar