Minggu, 10 Agustus 2014

Bersin Dan Hidung Tersumbat Setelah Bangun Tidur? Mungkin Ini Penyebabnya

AhmadMinggu, 10 Agustus 2014 0 comments

Oleh SegiEmpat


Foto Tidur Oleh Unik SegiEmpat Biasanya, orang mengenal bersin dan hidung tersumbat sebagai gejala-gejala dari penyakit influenza. Bahkan tak sedikit orang yang menyatakan jika mereka begitu sering mengalami dua kondisi tersebut bahkan setelah bangun dari tidurnya di pagi hari. Anehnya, bersin dan hidung tersumbat yang mereka rasakan tersebut akan menghilang begitu saja ketika siang datang. Kondisi tersebut bukanlah sebuah kebetulan belaka sebab ternyata hal tersebut terjadi lantaran dilatarbelakangi oleh sebuah faktor.



Apakah faktor yang melatarbelakangi kondisi tersebut?


Faktor terbesar yang mempengaruhi hal tersebut adalah alergi tungau atau dust mites. Menurut hasil penelitian, sebanyak 20 persen orang yang ada dari berbagai belahan dunia diketahui telah menderita alergi yang disebabkan oleh hewan sejenis kutu tersebut. Namun sayangnyanya, tak semua orang dapat menyadari hal tersebut. Sebab bentuknya yang tak kasat mata tak pernah memunculkan keanehan atau kecurigaan tersendiri bagi setiap orang. Biasanya, jenis kutu ini akan hidup di kasur, bantal, selimut, karpet, hingga tempat tidur Anda sendiri.



Apa yang harus saya lakukan untuk memperbaiki kondisi tersebut?


Saat Anda mengetahui jika Anda mengalami kondisi ini hampir setiap bangun tidur, maka Anda tak perlu langsung panic. Sebab tungau tak akan menyebabkan timbulnya penyakit serius yang dapat menyebabkan terjadinya kemungkinan terburuk seperti kematian. Sebaliknya, keberadaan tungau yang mungkin ada di tempat tidur dan benda-benda Anda lainnya hanya dapat berefek pada timbulnya bersin-bersin dan hidung tersumbat. Oleh sebab itu, apabila Anda tengah mengalami kondisi tersebut, maka Anda dapat mengganti sarung bantal Anda secara teratur. Bahkan, Anda juga harus mengganti bantal Anda secara rutin setiap bulannya—atau setiap enam bulan sekali—guna menghindari terjadinya hal-hal buruk yang dapat menimpa Anda.


Selain dapat mengurangi peluang munculnya tungau, mengganti bantal dan sarungnya secara rutin juga dapat membantu Anda mengurangi resiko terjadinya gatal-gatal pada rambut dan wajah yang diakibatkan oleh minyak, sel-sel kulit mati, serta debu yang banyak menempel di bantal Anda. Menjaga kenyamanan saat tidur akan memperkecil peluang Anda untuk mengalami masalah-masalah yang menimbulkan sulit tidur nyenyak seperti insomnia atau mimpi buruk. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, maka ada baiknya jika Anda memperhatikan hal-hal kecil seperti itu.


Kualitas bantal yang baik juga dapat memberikan kualitas tidur yang baik pula bagi Anda. Sebab Anda akan mendapatkan kenyamanan selama masa tidur tersebut berlangsung. Sebaliknya, bantal yang mengempis dan tak diganti selama bertahun-tahun justru tak dapat menyangga leher dengan baik sehingga saat bangun Anda bisa merasakan kelelahan pada bagian-bagian tertentu. Selain mengganti bantal dan sarungnya, Anda pun juga dapat mengganti kasur Anda setelah 2-5 tahun sejak pertama kali dipakai.


Artikel Bersin Dan Hidung Tersumbat Setelah Bangun Tidur? Mungkin Ini Penyebabnya adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/V7vupB
In Category :

0 comments

Poskan Komentar