Kamis, 07 Agustus 2014

Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh untuk Membakar Lemak

AhmadKamis, 07 Agustus 2014 0 comments

Oleh SegiEmpat


meningkatkan metabolisme tubuh oleh Kesehatan SegiEmpat Metabolisme tubuh adalah pembakaran kalori yang dilakukan oleh tubuh untuk menghasilkan tenaga yang dibutuhkan tubuh untuk tetap beraktifitas. Oleh karena itu agar tubuh bisa membakar lebih banyak lemak, maka Anda harus meningkatkan metabolisme tubuh. Tapi sebelum mengetahui cara meningkatkan metabolisme tubuh, ada baiknya jika Anda mengetahui hal-hal yang mempengaruhi metabolisme tubuh, yaitu




  • Otot




Sebaiknya Anda meningkatkan massa otot dalam tubuh untuk meningkatkan pembakaran lemak karena otot adalah organ pembakar lemak yang paling efektif.




  • Aktivitas yang Dilakukan




Seseorang yang memiliki lebih banyak aktivitas akan membutuhkan lebih banyak energi. Dengan semakin banyaknya energi yang dibutuhkan, maka jumlah kalori yang terbakar juga akan semakin banyak.




  • Frekuensi Makan




Untuk menjaga metabolisme tubuh, menjaga kadar gula agar tetap stabil, serta menjaga agar Anda tidak kelaparan akan lebih baik jika Anda makan dengan frekuensi yang lebih sering, yaitu 5 hingga 6 kali dalam sehari.




  • Stres




Mengalami stres dalam jangka waktu yang lama akan membuat metabolisme tubuh melambat. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda mengelola stres dengan baik.




  • Menjaga Cairan dalam Tubuh




Agar laju metabolisme bisa meningkat, maka Anda harus menjaga kadar cairan dalam tubuh. Karena ketika tubuh dehidrasim maka metabolisme tubuh akan menjadi lebih lambat.




  • Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh untuk Membakar Lemak




Adapun cara untuk meningkatkan metabolisme tubuh agar tubuh juga membakar lebih banyak lemak adalah:




  • Lebih Sering Makan




Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya kalau makan lebih sering dapat menjaga tingkat metabolisme tubuh sehingga menurunkan berat badan.




  • Mengkonsumsi Karbohidrat Kompleks




Karbohidrat simpel akan memberikan energi yang akan habis dalam waktu singkat. Makanan yang termasuk dalam karbohidrat simple adalah roti, kue kering dan nasi putih. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda mengkonsumsi karbohidrat kompleks yang lebih lambat dicerna sehingga bisa memberikan energi dalam jangka waktu yang lama. Makanan yang termasuk dalam karbohidrat kompleks adalah nasi merah, ubi jalar dan gandum.




  • Mengkonsumsi Makanan yang Kaya Protein




Protein adalah zat pembentuk otot yang akan membakar lemak. Mengkonsumsi makanan kaya protein akan membantu agar tubuh Anda bisa membakar lebih banyak lemak.




  • Melakukan Latihan dengan Tepat




Agar laju metabolisme bisa maksimal, sebaiknya Anda mengimbangi dengan berolahraga. Akan lebih baik jika Anda mengkombinasikan latihan kadio dan latihan beban.




  • Mendapatkan Istirahat yang Cukup




Jangan lupa untuk mendapatkan istirahat yang cukup, yaitu tidur di malam hari selama 7 hingga 8 jam agar fungsi metabolisme tubuh tetap terjaga.


Artikel Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh untuk Membakar Lemak adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1qZnZen
In Category :

0 comments

Poskan Komentar