Kamis, 07 Agustus 2014

Tak Ada Kata Terlambat Membuat Balita Gemar Mengonsumsi Sayur

AhmadKamis, 07 Agustus 2014 0 comments

Oleh SegiEmpat


Foto Balita Oleh Unik SegiEmpat Sayuran merupakan salah satu makanan terpenting yang memiliki pengaruh besar terhadap tumbuh kembang anak kita yang usianya masih berada di bawah lima tahun. Sebab, saat itu mereka perlu asupan gizi yang cukup guna membuat tumbuh kembang otak dan tubuhnya berkembang dengan lebih baik. Namun sayangnya, tak sedikit anak-anak yang enggan mengonsumsi sayuran. Mereka bahkan lebih memilih untuk mengonsumsi makanan instan dan daging-dagingan tanpa mengimbanginya dengan sayuran.


Hal ini jelas membuat banyak kaum ibu merasa kebingungan. Mereka bahkan tak lelas berpikir keras guna mendapatkan solusi terbaik yang dapat membuat anak mereka mau mengonsumsi sayuran. Lantas sebenarnya, bagaimana trik yang tepat untuk memperkenalkan sayuran dan membuat mereka gemar mengonsumsi sayuran?



Gunakan metode-metode unik yang menarik hatinya


Menurut penelitian, salah satu cara yang dapat membuat balita Anda mau mengonsumsi sayuran adalah dengan menerapkan berbagai metode unik yang mampu menarik hatinya. Maklum saja, balita memiliki rasa keingintahuan yang tinggi. Oleh sebab itu, tak ada salahnya jika Anda memanfaatkannya untuk melakukan hal-hal yang positif. Anda dapat memlender sayuran tersebut atau menyisipkannya ke dalam makanan-makanan yang ia sukai atau yang memiliki cita rasa lezat nan menggoda, seperti pasta, spring roll, hingga pizza. Bukan hanya itu saja, Anda pun juga dapat menggunakan berbagai gambar lucu yang dapat membuatnya tertarik untuk memakan sayuran tersebut. Selain melakukan trik-trik tersebut, Anda juga dapat mengenalkannya dengan cara mengajaknya menggambar berbagai jenis sayuran, buah-buahan, nasi, hingga roti yang membuatnya semakin ingin mencoba rasa asli dari makanan-makanan yang telah ia gambar.


Guna melancarkan trik Anda, maka Anda dapat mencoba untuk meminta dukungan orang-orang rumah agar si kecil tak terpengaruh atau berpikir jika sayuran itu tidak enak. Bahkan, Anda dapat mengajak anggota lain dalam keluarga Anda untuk ikut bersama membuatnya senang memakan sayuran, dimana salah satunya adalah dengan mengajak suami memakan sayuran dengan nikmat di hadapannya. Saat ia nampak penasaran, maka cobalah untuk menawarkan sayuran tersebut padanya tanpa paksaan sedikit pun. Sebaliknya, Anda harus membuatnya semakin berpikir jika ternyata sayuran memiliki cita rasa yang tak kalah enak dengan makanan-makanan lainnya seperti yang dilakukan oleh orangtuanya.


Perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya balita mau memakan sesuatu lantaran ia telah dikenalkan terlebih dulu sejak ia kecil. Tak hanya itu, ia pun akan belajar untuk mengerti bagaimana reaksi orang lain yang memakan makanan tertentu. Oleh sebab itu, sebelum mengucapkan berbagai “keluhan” terhadap makanan yang Anda makan, maka ingatlah jika anak Anda bisa saja memiliki persepi yang sama dengan yang Anda keluhkan tadi sehingga ia tak ingin mencoba untuk mengonsumsi sayuran.


Artikel Tak Ada Kata Terlambat Membuat Balita Gemar Mengonsumsi Sayur adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1qZo0Pq
In Category :

0 comments

Posting Komentar