Senin, 04 Agustus 2014

Hati-Hati! Anda Harus Jogging 5 Jam Setelah Makan Sepiring Cream Pasta

AhmadSenin, 04 Agustus 2014 0 comments

Oleh SegiEmpat


Foto Creamy Mushroom Fettucini Oleh Unik SegiEmpat


Tahu kah Anda? Makanan-makanan pasta lezat seperti Creamy Mushroom Fettuccine, Spaghetti Carbonara, Macaroni and Cheese, Chicken Carbonara ternyata hanya memberikan “kebahagiaan sementara” saja bagi Anda. Sebab, guna mempertahankan berat badan ideal Anda setelah mengonsumsi makanan-makanan lezat tersebut, maka Anda harus melakukan olahraga hingga berjam-jam lamanya. Hal tersebut disebabkan lantaran makanan-makanan pasta yang telah disebutkan tadi mengandung lemak dan kalori yang tinggi. Kondisi tersebut membuatnya sulit dibakar untuk menjadi energi. Hal tersebut dipertegas oleh Center for Science in the Public Interest (CSPI) yang menyatakan bahwa makanan-makanan pasta yang dilengkapi dengan saus creamy mengandung kurang lebih 2.410 kalori atau sama dengan 63 gram lemak jenuh. Kandungan kalori atau lemak jenuh dalam makanan-makanan pasta bersaus creamy tersebut jelas sangat bertolakbelakang dengan kebutuhan kalori seorang wanita per harinya yang hanya membutuhkan 1.800 hingga 2.00 kalori. Dan yang lebih memiriskan, makanan-makanan pasta bersaus creamy tersebut hanya mampu memenuhi kebutuhan kalori Anda namun belum memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari. Tak hanya mengandung kalori dan lemak yang tinggi, makanan-makanan pasta bersaus creamy yang dilengkapi dengan ptongan ayam atau daging asap ternyata juga mengandung garam (sodium) dalam jumlah yang tinggi. Bayangkan saja, dalam satu mangkuk makanan pasta tersebut telah terkandung sekitar 1.370 miligram garam. Pada nyatanya, jumlah tersebut telah mencapai setengah dari total kebutuhan garam setiap harinya, dimana dalam sehari orang membutuhkan asupan garam sebesar 2.300 miligram.


Oleh sebab itu, daripada Anda memilih untuk mengonsumsi makanan berkalori tinggi namun rendah nutrisi, maka ada baiknya jika Anda menggantinya dengan mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung lemak jenuh tak lebih dari 20 gram setiap harinya. Tak hanya memperhatikan asupan kalori dan garam, Anda pun juga harus memperhatikan asupan gula yang Anda konsumsi setiap harinya. Menurut para ahli, asupan gula yang direkomendasikan untuk kaum hawa adalah enam sendok saja setiap harinya.



Olahraga Apa yang Harus Dilakukan Untuk Membakar Kalori Berlebih?


Foto Chicken Carbonara Oleh Unik SegiEmpat Jika Anda sudah terlanjur mengonsumsi makanan-makanan pasta tersebut, maka mau tak mau Anda harus melakukan olahraga ekstra untuk menjaga berat badan Anda. Dan jogging merupakan salah satu jawabannya. Tahu kah Anda? Guna membakar lemak dan kalori yang telah menumpuk dalam tubuh setelah mengonsumsi makanan pasta, maka Anda harus jogging selama lima jam tanpa beristirahat. Wah? Pasti sangat amat meelahkan bukan? Apakah ada pilihan lain selain jogging? Ya, berenang merupakan jawaban lain yang dapat membantu membakar lemak Anda. Namun jangan salah. Waktu yang Anda butuhkan untuk itu relatif lebih lama daripada waktu yang Anda keluarkan untuk jogging sebab Anda harus meluangkan waktu untuk berenang hingga tujuh jam lamanya tanpa beristirahat. Sebagai catatan, seorang atlet profesional saja tak mungkin sanggup melakukan hal tersebut. Oleh sebab itu, jika Anda tak ingin menghabiskan waktu sekian jam hanya untuk berolahraga, maka Anda harus mulai menjaga asupan makanan yang memiliki kalori dan lemak tinggi. Ada baiknya jika Anda membatasi untuk makan di restoran tak lebih dari sebulan sekali. Sebab, makanan-makanan di restoran mengandung kandungan lemak, kalori, dan garam yang cukup tinggi.


Artikel Hati-Hati! Anda Harus Jogging 5 Jam Setelah Makan Sepiring Cream Pasta adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1xWRv71
In Category :

0 comments

Poskan Komentar