Mengapa Obesitas dapat Menyebabkan Impotensi?

Oleh SegiEmpat


obesitas sebabkan impotensi oleh Kesehatan SegiEmpat Masalah obesitas atau kelebihan berat badan memang dapat menimbulkan masalah tersendiri bagi kesehatan tubuh. Ada berbagai penyakit yang bisa ditimbulkan oleh obesitas, salah satunya adalah menyebabkan impotensi. Hal ini tentu akan menjadi masalah tersendiri bagi pria yang telah berumah tangga. Impotensi atau disfungsi ereksi bisa jadi menganggu kehidupan seks, yang kemudian akan mengganggu keharmonisan rumah tangga.


Berikut ini adalah beberapa alasan obesitas dapat menyebabkan impotensi:




  • Dapat Menghambat Aliran Darah




Kelebihan jumlah lemak di dalam tubuh dapat sumbatan pada aliran darah. Hal ini kemudian akan menyebabkan terhambatnya peredaran darah, terutama ke organ yang terdapat pada bagian tubuh, yaitu penis. Padahal penis membutuhkan aliran darah yang lancar untuk bisa ereksi. Selain itu, aliran darah yang tidak lancar juga bisa menyebabkan terjadinya masalah kerusakan saraf pada penis serta dapat menyebabkan penis kehilangan sensasi.




  • Stamina yang Menurun




Obesitas juga dapat menyebabkan cadangan energi berkurang. Hal inilah yang membuat para pria yang memiliki kelebihan berat badan tidak memiliki energi untuk bercinta. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan berolahraga secara teratur.




  • Fungsi Kardiovaskular yang Menurun




Kelebihan berat badan dapat membuat jantung terbebani serta dapat menyebabkan penyumbatan arteri. Hal inilah yang membuat jantung mengalami penurunan fungsi. Jika sudah begini, maka aliran darah yang akan menuju ke penis juga akan mengalami masalah sehingga penis tidak bisa mendapatkan ereksi maksimal. Jika hal ini terjadi terus menerus, maka penis akan kehilangan fungsinya sehingga dapat menyusut dan menjadi lebih kecil.




  • Terjadinya Kerusakan Jaringan Saraf




Seorang pria yang memiliki berat badan yang berlebih juga beresiko mengalami diabetes tipe 2. Penyakit ini adalah salah satu penyakit yang bisa menyebabkan kerusakan jaringan saraf. Kerusakan jaringan saraf kemudian adapat menyebabkan hilangnya rasa pada jari-jari, seluruh bagian kaki dan juga penis.




  • Kehilangan Rasa Percaya Diri




Masalah lain yang bisa terjadi pada seseorang yang memiliki masalah berat badan adalah pria tersebut akan kehilangan rasa percaya dirinya. Padahal kehilangan rasa percaya diri juga merupakan salah satu penyebab terjadinya impotensi. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mulai mencoba untuk menurunkan berat badan dengan cara diet sehat dan berolahraga secara teratur.


Artikel Mengapa Obesitas dapat Menyebabkan Impotensi? adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1vqD1QL

Belum ada Komentar untuk "Mengapa Obesitas dapat Menyebabkan Impotensi?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel