Selasa, 26 Agustus 2014

Tips Menghilangkan Keputihan Menggunakan Bahan Alami

AhmadSelasa, 26 Agustus 2014 0 comments

Oleh SegiEmpat


Foto Keputihan Oleh Kesehatan SegiEmpat Bagi kebanyakan wanita, keputihan merupakan salah satu fenomena kewanitaan yang biasa. Namun tahu kah Anda? Ternyata apabila dibiarkan begitu saja, masalah kewanitaan yang memiliki istilah lain bernama flour albus ini juga dapat menjadi tanda-tanda terjadinya masalah pada bagian genital wanita. Bahkan apabila dibiarkan terus-menerus hal ini akan menimbulkan peradangan pada saluran kencing sehingga membuat Anda merasa sakit saat membuang air kecil. Masalah yang disebabkan oleh bakteri, virus, parasit atau pun jamur ini akan ditandai dengan keluarnya cairan atau lendir dari vagina yang berwarna bening atau bahkan dalam kondisi parah berwarna kehijauan, menimbulkan rasa panas dan gatal pada daerah genital wanita, menimbulkan bau amis, dan lain sebagainya. Ada banyak cara penanganan keputihanm dimana salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Kira-kira apa saja kah bahan alami yang dapat membantu menghilangkan keputihan? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.



1. Daun Sirih


Salah satu bahan alami yang dapat menghilangkan keputihan adalah daun sirih. Tanaman asli Indonesia ini diketahui memiliki kandungan minyak atsiri, diatase, pati, seksuiterpen, kavikol, dan zat samak yang dapat mematikan kuman, memiliki kandungan antioksidan dan anti jamur. Untuk menggunakannya sebagai obat penghilang keputihan, Anda cukup mengambil sepuluh helai daun sirih yang telah dibersihkan. Kemudian rebuslah menggunakan dua liter air selama lima menit. Setelah itu, tunggulah air rebusan hingga hangat dan gunakan air rebusan tersebut untuk membasuh bagian kewanitaan secara teratur selama tiga kali dalam seminggu. Ingat, jangan terlalu sering menggunakan daun sirih untuk membersihkan daerah genital wanita karena akan membuat bakteri baik yang menjaga pH kewanitaan menjadi mati.



2. Lidah Buaya


Bukan hanya daun sirih saja, ternyata lidah buaya pun juga diketahui dapat menghilangkan keputihan yang dialami oleh wanita. Tanaman yang bernama latin aloe vera ini memiliki kandungan vitamin C dan E yang merupakan antioksidan alami. Bukan hanya itu, lidah buaya juga mengandung antiseptik, anti-jamur, anti-bakteri dan anti-virus yang dapat bermanfaat bagi tubuh kita. Untuk menggunakannya sebagai obat penghilang keputihan, maka Anda cukup mengambil daging lidah buaya. Kemudian potong dan blenderlah daging lidah buaya tersebut kemudian rebuslah menggunakan dua gelas air dan lima lembar daun sambiloto. Lalu diamkan hingga hangat dan gunakan untuk membasuh organ genital kewanitaan. Gunakan lidah buaya ini untuk membersihkan organ genital dua kali sehari.



3. Daun Sambiloto


Daun sambiloto memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat bagi tubuh seperti homoandrografolid, alkane, mineral, aldehid, lactone, keton, damar, dan asam kersik. Anda dapat menggunakannya sebagai obat alami penghilang keputihan dengan cara mengambil tiga batang sambiloto yang kemudian direbus bersamaan dengan empat gelas air hingga akhirnya dipisahkan menjadi dua gelas. Setelah itu, saring dan minumlah tiga kali sehari dengan dosis ¾ gelas satu kali minum.


Artikel Tips Menghilangkan Keputihan Menggunakan Bahan Alami adalah hak cipta SegiEmpat.




sumber http://ift.tt/1BZccnw
In Category :

0 comments

Posting Komentar